Belajar Gitar

belajar gitar

belajar gitar

Belajar gitar .. hmm lagi pengen belajar gitar ya.? oke dech disini gitarindo ingin berbagi pengalaman serta tips trik belajar gitar. Belajar Gitar sebenarnya bukan hal yang sulit, bahkan belajar gitar itu mudah, mengapa gitarindo berkata demikian? pertama karena saya sebagai gitaris juga :) yang pernah merasakan bagaimana rasanya belajar gitar. Kunci utama sukses belajar gitar itu ada di tangan kamu sendiri, saya juga merasakan bagaimana nikmatnya belajar gitar dan bagaimana supaya bisa “cepat belajar gitar”.. Tau kan Kirk Hammet ? gitaris metallica ini belajar gitar selama 5 tahun kepada Joe Satriani, nah sedangkan Joe Satriani sendiri belajar gitar hanya 1 tahun. Lha kok bisa? ini dia sebenarnya kunci sukses belajar gitar. KETEKUNAN. Saya pernah mengajar 3 orang yang ingin belajar gitar secara bersamaan, biasanya sih di beda-bedain jadwalnya :) berhubung mereka berteman jadi pengen barengan.. he. he.. :P, Nah pas awal ngajar saya kira SI A bisa lebih cepet pintar dari si B, sedangkan si C biasa aja. Tapi Justru si B yang paling cepat bisa lancar bermain gitar ( tentu saja dengan teknik gitar ), ini yang paling cepet. Nah si B inilah yang paling rajin belajar gitar di bandingkan dengan si A atau si C

Kuncinya adalah rajin dan teratur, minimal belajar gitar 1 jam perhari, jika kamu udah bisa bermain kunci gitar, kamu bisa belajar teknik speed, picking, teknik-teknik gitar dan yang lainnya. Yang paling utama dan paling sering di tinggalin para pelajar gitar adalah, mereka malas untuk melakukan senam jari atau Warming Up Fingering.

Blog gitarindo ini sebenarnya hanya tulisan pribadi saya saja, ingin berbagi “tips dan trick bermain gitar“, supaya orang lain dan tentu saja kamu yang lagi baca artikel ini bisa mengambil pelajaran dan pengalaman saya sebagai guru les privat gitar selama bertahun-tahun. :P

Tulisan ini akan terus saya lanjutkan, dan Insya Alloh saya juga akan menulis semua teknik, tutorial, dan cara-cara cepat dan baik dalam bermain gitar.

Semoga bermanfaat dan silahkan mulai Belajar Gitar

Rock !!!!!!!!!!!!!!

9 Tanggapan

  1. [...] Belajar gitar melodi itu gampang. ga percaya oke dech langsung to the point, aku punya 2 murid yang belajar gitar barengan yang satu rajin senam jari yang satu nggak, nah inti dari belajar gitar melodi adalah kamu [...]

  2. Kunci Sukses Belajar Gitar adalah Kemauan dan Niat yang kuat Bila ingin Berhasil….Semua Orang Pasti Bisa,,,Asl Mau Belajar…..

  3. [...] gitar supaya cepat mahir ?, Oke jawaban pertama saya adalah niat, jika teman-teman ingin serius belajar gitar, maksud serius disini adalah tidak hanya bisa bermain kunci gitar saja, tetapi bisa juga memainkan [...]

  4. saya ingin bermain gitar kerana hari jadi ayah saya sudah hampir

  5. tinggal buka-buka blog ini gratis ko om… :P

  6. saya ingin bisa bermain gitar seperti petrusi

  7. @ Rical : Si John emang keren tuh ama dream theatre :D

  8. maksutnya senam jari itu gimana sih ?

  9. saya pas pengambilan nada pertama untuk mencari melody gitar,,
    trus arahnya keman saya ga ngerti,,
    belajar dengan otodidak main gitar susah juga..

Berikan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

